Gambar 1
kelinci.jpg
Gambar 2
Gambar 3
proses gambar. 1:
buka aplikasi photshop.
buka pekerjaan yang dikerjakan pada pertemuan sebelumnya.
klik file > new
atur pada mode RGB dengan w=400 h=200. pixel.
make foreground color=merah bata.
r=129 G=6 B=9.
make background color=yellow terang
r=255 G=241 B=2
use type tool, create text menggunakan nama masing2, font = theater anntoine. ukuran = 200pt
SELECT MENU LAYER > resterize > layer
use filter stylize > tiles
set number of tiles: 8, max offset: 10%.
gunakan filter > pixelate > color half tone.. max radius = 8. channel 1=108
channlel 2=162. chanel 3=90. channel4=45.
gunakan layer > layer style > beavel and emmboss.
save as. pastikan formatnya psd..
gambar. 2 :
aktifkan file pertama ( pertemuan 4),
buak sebuah file baru bernama kelinci psd.
pilih menu select > color range, tandai pilihan selection.
tekan shift + klik pada berapa bagian latar belakang kelinciyang berwarna hijau.
dapatkan selang warna antara kelinci dan background ( bagian berwarna putih adalah bagian yang dipilih )
seret tombol fuziness sampai seluruh latar belakang berwarna putih.
klik pilihan invert dan gerer kembali. sehingga object kelinci terlihat putih rata.
klik ok.
klik edit > copy
klik file pertama ( pilih .psd )
klik menu edit dan paste.
klik perkakas move tool, pada tool box, lalu klik dan seret kelinci yang duduk dikursi tersebut kebagian kosong dipojok kiri bawah lemari mainan.
klik menu > merge down
pilih menu select > load selection.
pada kolom channel pilih boneka sirkus lalu klik ok.
klik menu image > adjustment > autolevel.
menu select > deselect.
bandingkan dengan gambar sebelum diedit, simpan pekerjaan dengan nama masing-masing dengan format psd.
buka aplikasi photshop.
buka pekerjaan yang dikerjakan pada pertemuan sebelumnya.
klik file > new
atur pada mode RGB dengan w=400 h=200. pixel.
make foreground color=merah bata.
r=129 G=6 B=9.
make background color=yellow terang
r=255 G=241 B=2
use type tool, create text menggunakan nama masing2, font = theater anntoine. ukuran = 200pt
SELECT MENU LAYER > resterize > layer
use filter stylize > tiles
set number of tiles: 8, max offset: 10%.
gunakan filter > pixelate > color half tone.. max radius = 8. channel 1=108
channlel 2=162. chanel 3=90. channel4=45.
gunakan layer > layer style > beavel and emmboss.
save as. pastikan formatnya psd..
gambar. 2 :
aktifkan file pertama ( pertemuan 4),
buak sebuah file baru bernama kelinci psd.
pilih menu select > color range, tandai pilihan selection.
tekan shift + klik pada berapa bagian latar belakang kelinciyang berwarna hijau.
dapatkan selang warna antara kelinci dan background ( bagian berwarna putih adalah bagian yang dipilih )
seret tombol fuziness sampai seluruh latar belakang berwarna putih.
klik pilihan invert dan gerer kembali. sehingga object kelinci terlihat putih rata.
klik ok.
klik edit > copy
klik file pertama ( pilih .psd )
klik menu edit dan paste.
klik perkakas move tool, pada tool box, lalu klik dan seret kelinci yang duduk dikursi tersebut kebagian kosong dipojok kiri bawah lemari mainan.
klik menu > merge down
pilih menu select > load selection.
pada kolom channel pilih boneka sirkus lalu klik ok.
klik menu image > adjustment > autolevel.
menu select > deselect.
bandingkan dengan gambar sebelum diedit, simpan pekerjaan dengan nama masing-masing dengan format psd.
klik menu file > new
atur RGB w=300 h=100.
gunakan type tool, tulis nama masing2, font= nadiane size=80.
pilih teks gunakan traking 50 untuk memperbesar jarak antar huruf dan memberikan ruang untuk outline.
klik kotak warna dan klik warna merah dimana R=255 G=0 B=0.
ubah layer type pada layer pallet untuk menyelaksi text, pilih menu feather dan gunakan radius 1 pixel, udbah warna forground menjadi kuning terang, R=255, g=255 b=0.
klik edit pilih stroke, gunakan stroke width = 4.
gunakan select > deselect,
gunakan layer > leyer style > drop shadow.
atau layer > layer style > bevel and emboss dengan sytle emboss.
simpan..
pastikan penyimpanan adalah .psd
Tidak ada komentar:
Posting Komentar